Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Januari 2012

TIPS MENGECILKAN TUBUH/DIET

TIPS MENGECILKAN TUBUH/DIET


    Kebanyakan orang sering memakai alat modern, megkonsumsi obat-obatan atau kapsul untuk melangsingkan tubuh. Namun hal tersebut menurut para ahli adalah salah, karna mengkonsumsi obat-obatan tersebut dapat mengakibatkan kecanduan, kebal terhadap kasiat obat, dan efek samping bila pemakaian secara overdosis atau berlebihan. Demi menghindari hal sedemikian rupa, saya telah menyediakan beberapa tips dibawah ini berdasarkan pengalaman saya agar anda tidak salah tingkah saat ingin mengecilkan tubuh/diet. Berikut tipsnya :
  1. Mengganti pola makan. Mengganti pola makan dapat dilakukan dengan cara makan teratur 3 kali sehari, sering minum air putih, dan sayur-sayuran. Perlu anda ketahui, mengkonsumsi banyak sayur dan buah-buahan tidak dapat membuat tubuh kita gemuk, asalkan kita mengkonsumsinya tidak melebihi batas atau berlebihan. Mengkonsumsi makanan ringan boleh-boleh saja, asalkan makanan ringan tersebut terbuat sumber nabati, tidak mengandung lemak, dan kadar gula yang tinggi.
  2. Perbanyak mengkonsumsi air putih. Air putih sudah terbukti dapat membuat aliran darah bersih dari racun, memperlancar proses pencernaan, memperlancar proses pembakaran lemakdalam tubuh, dan mengurangi kadar racun yang terdapat dalam hati. Maka dari itu, anda yang ingin berdiet disarankan untuk sering meminum banyak air putih mulai saat ini. Jika anda sering meminum air dingin, maka lemak dalam tubuh akan membeku dan sulit untuk terbakar pada proses pembakaran lemak. Tapi jika anda meminum air putih, maka lemak dalam tubuh akan mudah untuk terbakar dengan proses yang lancar. Biasakan juga meminum 2 gelas air putih setelah bangun tidur, hal tersebut dapat mengurangi kadar racun yang terdapat dalam hati dan akan dikeluarkan melalui pencernaan.
  3. Menjaga waktu tidur. Tidur memang baik untuk tubuh, namun tidur tidak selalu baik juga bagi tubuh. Tidur yang baik adalah tidur dalam sehari selama 8 jam (untuk orang dewasa). Dan hindari juga tidur setelah kita selesai makan. Paling tidak, beri waktu antara 45 sampai 60 menit setelah kita selesai makan.
  4. Tidak sering mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung pengawet atau zat kimia. Mengkonsumsi bahan makanan tersebut dapat membuat proses pembakaran lemak dalam tubuh kita menjadi terganggu alias tidak lancar. Bahan pengawet yang telah dicerna oleh tubuh, akan membuat kinerja organ-organ tubuh kita menjadi lamban, begitupun juga dengan proses pembakaran lemak dalam tubuh kita.
  5. Olah raga teratur. Berolah raga tentu saja adalah hal yang paling penting untuk berdiet. Olah raga harus rutin dilakukan jika anda ingin mengecilkan tubuh anda. Bagi pemula, anda bisa mencobanya dengan aktivitas joggig dan berenang. Namun, jika anda sudah serig melakukan hal tersebut, maka anda juga bisa menambah pola olah raga anda dengan pegi ke tempat-tempat fitness.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan bahasa yang sopan ya :)