Cari Blog Ini

Senin, 06 Februari 2012

TIPS MENAMBAH BERAT BADAN

 TIPS MENAMBAH BERAT BADAN
    Mungkin anda yang mengiginkan badan lebih berisi, berpikiran bahwa itu hanya dapat dilakukan dengan meminum obat-obatan atau banyak makan. Tetapi hal tersebut salah. Berikut saya telah menyajikan tips-tips untukmenambah berat badan :
Makan yang cukup.
Pola makan tiga kali sehari akan membantu anda menambah berat badan. Tidak hanya itu, tapi usahakan untuk makan tepat waktu, tidak pernah meinggalkan sarapan, makan siang tepat waktu, dan makan malam juga tepat waktu. Sesuaikan juga untuk memilih makanan, misalnya anda adalah orang yang termasuk aktif. Maka lebih baik anda makan makanan yang banyak mengansung sumber tenaga bagi tubuh anda, misalnya karbohidrat dan lemak.
Kunyah makanan yang halus.
Mengunyah makanan yang halus juga dapat menambah berat badan kita. Dengan mengunyah makanan hingga halus, maka lambung akan dengan mudah mencerna makanan terutama yang sulit dicerna.
 Mengkonsumsi telur dan susu.
Mengkonsumsi telur dan susu sangat baik bagi kesehatan. Untuk proses ini disarankan anda untuk mengkonsumsi susu fullcream dan telur ayam kampung. Untuk susu, disarankan meminumya 2 kali sehari. Dan untuk telurnya, disarankan mengkonsumsinya minimal 1 kali seminggu. Jika bisa, minumlah susu yang telah dicampur telur minimal sekali dalam 2 hari. Susu dan telur dapat menambah kadar protein dalam tubuh kita. Sehingga anda tidak kehilangan lemak saat beraktivitas karena kinerja lemak tergantikan oleh protein.
 Tidur yang cukup.
Jika anda adalah orang yang suka begadag semalaman, maka hal tersebut sangat tidak disarankan. Karen manusia pada umumnya membutuhkan waktu tidur selama 8 jam sehari. Dan jangan lupa untuk tidur siang.
Berolahraga yang teratur.
Menambah berat badan saja tidaklah cukup. Anda juga harus melakukan olahraga rutin agar hasil yang anda peroleh lebuh maksimal dan tampak mata. Olahraga minimal 1 kali seminggu sudah cukup untuk mengalirkan darah keseluruh tubuh. Disarankan untuk melakukan olahraga jogging.
 Hindari merokok.
Merokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Rokok mengandung 4000 lebih zat kimia termasuk zat kimia yang dapat merubah kelainan genetik tubuh. Maka dari itu, mulai sekarang hindari merokok ataupun menghirup asap rokok.
Periksa kesehatan ke Dokter.
Jika hal tersebut tidak berhasil, maka disarankan anda periksa kesehatanke dokter. Karena di khawatirkan anda mengalami keturunan genetik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan bahasa yang sopan ya :)